Jasa Travel Shuttle Malang Juanda Surabaya (PP)
Sewa Mobil + Driver - City Tour Malang/Batu
Avanza - Innova - Elf Short - Elf Long - Hiace Commuter
Phone : (0341) 710026 - 710027
Mobile : +62 81 353 470 333

Tak Lengkap Kalau Belum Mencicip Wisata Petik Apel di Batu Malang

Ada yang sudah makan apel? Pasti sebagian besar dari Anda sudah pernah merasakannya, mungkin juga sering. Tapi jika saya tanya, sudah pernah makan apel dengan memetik langsung dari pohonnya? Pasti sebagian besar dari Anda belum pernah, apalagi memetik langsung di Kota Batu yang menjadikan apel sebagai ikon kota. Jika Anda ke Kota Batu atau Malang, tidak akan lengkap dan pas tanpa merasakan langsung memetik apel di sini. Anda bisa beli apel di mana saja. Namun Anda tidak bisa membeli kesan dan pengalaman yang disajikan ketika menuju lokasi petik apel, menikmati suasana Kota Batu yang merindukan, serta buah apel yang menyegarkan langsung dari pohonnya.Seperti wisatawan asal Klaten, Jawa Tengah yang tadi (Minggu, 15/11) saya temui di kebun apel KTMA. Mereka liburan ke Kota Batu bersama keluarga membawa satu mobil dan menyempatkan menikmati wisata petik apel. Setelah hari sebelumnya merasakan wisata Jatim Park. Mereka bukan hanya menikmati apel langsung di lokasi, namun juga membawa oleh-oleh apel segar, keripik apel dan nangka untuk keluarga di rumah.

Begitupun dengan wisatawan lainnya, saya tadi sampai lokasi petik apel yang berada di daerah Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji pukul 9.30-an WIB. Saya tunggu beberapa saat, wisatawan banyak yang datang, mulai dari yang berkelompok satu bus, bermobil, pakai sepeda motor hingga yang menggunakan angkutan umum. Pengunjungnya pun beragam, ada yang bersama keluarga, teman, pacar, hingga berdua saja suami istri. Hem asyik bukan? Makan apel, menikmati pemandangan yang indah, serta membangun romantisme bersama orang-orang tercinta. Mereka datang dengan antusias dan senyum lebar, serta beberapa orang membawa kamera. Saat di kebun apel, ada yang langsung petik beberapa apel dan langsung menikmatinya di bawah pohon. Ada yang sibuk memilih yang besar untuk di bawa pulang ke rumah. Sedangkan yang lain mengabadikan momen bersama keluarga hingga teman.

Anak-anak kecil berlarian ke sana kemari. Apel yang segar dan manis, ditunjang dengan pemandangan yang memesona, sungguh paket yang pas menikmati hari libur. Wisata petik apel yang tadi saya kunjungi, berada di atas Taman Rekreasi Selecta. Jadi kalau ke Selecta belok ke kiri, sedangkan ke kebun apel milik KTMA belok ke kanan. Di sini, saya bisa melihat pegunungan yang indah, sebagian wajah Kota Batu, serta udara yang sejuk. Sangat pas kalau sambil petik apel, mengabadikan momen lewat kamera, tulisan/media lainnya.

Pemandangan yang indah dan mendukung, membuat inspirasi mengalir dengan deras. Maka bagi mereka yang suka mencari inspirasi, lokasi ini sangat pas untuk dicoba. Kota Batu telah memetakan wisata petik apel disekitar Selecta. Di sini banyak jasa yang menyediakan wisata petik apel, bukan hanya KTMA saja. Tadi saya juga temui, ada penyedia jasa yang menawarkan harga wisata petik apel sebesar 25 ribu. Rata-rata penyedia jasa seperti ini, telah memiliki banyak petani apel. Seperti KTMA kurang lebih memiliki 100 anggota. Sehingga kalau satu lokasi, apel yang siap panennya habis, mereka akan pindah ke lokasi lainnya. Rata-rata wisata petik apel dibuka mulai pukul 8.00 s/d 17.00 WIB. Bagaimana siap berwisata petik apel di Kota Batu?

No.

Leave a Comment